Saat “2019 Ganti Presiden” Diteriakkan di Ruang Pimpinan DPR

JAKARTA, KOMPAS.com – Teriakan “2019 ganti presiden” terdengar di ruang rapat pimpinan DPR RI. Hal ini terjadi saat dua wakil ketua DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah menerima para aktivis gerakan #2019GantiPresiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Hadir dalam pertemuan itu belasan aktivis #2019GantiPresiden.

Di antaranya, Neno Warisman dan Ahmad Dhani yang baru saja mendapat penolakan saat akan mendeklarasikan gerakan #2019GantiPresiden. Neno dihadang massa dan tak bisa keluar dari Bandara Sultan Syarif Kasim, Kota Pekanbaru, pada Sabtu pekan lalu. Pada waktu yang hampir bersamaan, Ahmad Dhani juga dihadang massa dan tak bisa keluar dari hotel tempatnya menginap. Sementara itu, Fadli Zon dan Fahri Hamzah juga ditemani sejumlah anggota DPR dari kelompok oposisi seperti Hanafi Rais (PAN), Muhammad Syafii (Gerindra) serta Nasir Djamil (PKS). Fadli yang memimpin pertemuan itu sempat memperkenalkan satu per satu para anggota DPR yang hadir.

Ditolak di Pekanbaru, Neno Warisman Temui Pimpinan DPR Saat diperkenalkan oleh Fadli, Hanafi Rais langsung meneriakkan lafaz Allahuakbar. Sementara saat Syafii diperkenalkan, ia langsung berteriak “2019…”, teriakan menggantung Syafii itu pun langsung disambut sorakan “ganti presiden” oleh para aktivis gerakan #2019GantiPresiden yang hadir. Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang melihat peristiwa itu pun hanya tertawa sambil menggelengkan kepala.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.