Dapat Nomor 1, Jokowi : Yang Diperebutkan Memang RI 1

telusur.co.id – Presiden Jokowi mengaku tidak mempemasalahkannya nomor urut satu yang didapat. Dia berkilah jika yang diperebutkan saat ini pada intinya RI-1.

“Para hadirin saat ini pasangan Joko Widodo-Maruf Amin mendapatkan no urut satu. Satu, memang yang diperebutkan RI 1,” ucapnya dalam menyampaikan pidato di Ruang sidang KPU, Jakarta, Jumat (21/09/18).

Dia menekankan berapapun nomor urut yang didapat sangat baik, tetapi yang lebih baik lagi jika kontestasi Pilpres saat ini penuh dengan adu gagasan dan ide bukan memfitnah.

“Pilpres adalah pesta demokrasi oleh karenanya saya mengajak pada semuanya agar pilpres kita isi dengan pendidikan yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Jika pilpres diisi dengan gagasan, Jokowi yakin demokrasi demokrasi semakin matang. Untuk kedewasaan rakyat dalam demokrasi oleh karena dalam kontestasi ini beradu program.

“Kita adu gagasan. Kontestasi adu ide. Dan saya mengajak untuk jauhakan saling memfitnah, saling menghina salin mencomo’oh yang bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan.”

Jangan sampai, lanjut dia, gara-gara kontestasi politik pilpres silaturahmi diantara sesama anak bangsa  berjalan tidak baik. “Saya ingin meski dalam kontestasi saya masih bisa menelepon pak  Prabowo masih bisa menelepon dengan pak Sandi karena  mereka sahabat saya sejak lama,” ungkap Jokowi menyudahi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.