Datang Ke Lombok, Ketua PWM Jateng Serahkan Uang Miliaran

Semarang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (PWM Jateng) memulai pembangunan Klinik Kesehatan di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu 28 September 2018.

Tafsir, Ketua PWM Jateng, dengan didampingi rombongan dari Lazismu, Majelis Pustaka dan Informasi serta MPKU dan MDMC Jawa Tengah datang ke Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk menghadiri acara peletakan batu pertama sekaligus mengisi tausiyah tabligh akbar bersama warga setempat.

Hari pertama di lombok (28-9-2018), Tafsir beserta rombongan diterima Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) dan Jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB di Kampus UMMAT, guna koordinasi lebih lanjut mengenai pembangunan klinik yang akan segera dimulai.

Drs. Tafsir, M. Ag. hendak melakukan peletakan batu pertama pembangunan klinik PKU Muhammadiyah di Lombok Utara NTB (29/9/2018)

Sebelum tausiyah dimulai, dilakukan penyerahan secara simbolik bantuan dana 1,5 miliar untuk pembangunan klinik dan dana untuk pembangunan hunian sementara sejumlah 100 unit, kemudian dilakukan pula prosesi acara peletakan batu pertama pembangunan klinik oleh Ketua PWM Jateng, Ketua PWM NTB dan Ketua PDM Lombok Utara. Klinik tersebut akan berdiri diatas lahan seluas 700 meter persegi, di desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten  Lombok Utara dan pembangunan awal dengan dana stimulus dari Muhammadiyah jateng sebesar 1,5 miliar.

Dalam wawancaranya, Tafsir mengatakan bahwa dana 1,5 M merupakan stimulan saja, sedangkan bantuan alat kesehatan akan dibicarakan setelah bangunan klinik berdiri.

“Untuk awal ini kita memberi stimulan dan mudah mudahan dengan stimulan yang ada 1,5 M yang di galang oleh Lazismu Jawa Tengah mudah-mudahan bisa selesai, walaupun itu belum bisa menjangkau Alkes”, Terangnya.

“Kemudian, lanjut Tafsir, alkes kita bahas nanti dibicarakan selanjutnya, mudah mudahan stimulan yang kita berikan (bangunan klinik) akan cepat selesai, sehingga peletakan batu pertama hari ini akan ditindak lanjuti dalam waktu yang cepat” imbuh Tafsir.

Tafsir berharap, warga Muhammadiyah di Lombok Utara bersegera untuk membangun gedung tersebut, karena dana stimulan dari PWM Jateng akan segera di cairkan.

Sementara itu Ketua PWM NTB, Falahuddin, bersyukur karena musibah yang terjadi di NTB membawa berkah. “adanya musibah ini ternyata juga membawa berkah dan alhamdulillah KLU yaang baru berdiri bisa mendapatkan bantuan Amal Usaha Kesehatan, kami bersyukur untuk itu mudah-mudahan ini awal kebangkitan muhammadiyah di NTB khususnya di Lombok Utara” tegasnya.

Johan Samsul, Ketua PDM KLU tak ketinggalan, sampaikan rasa syukurnya atas bantuan dari PWM Jateng. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas bantuan klinik yang dibantu oleh pwm jateng, dan ini memang kita dambakan sejak dahulu, dan ini memang bencana membawa berkah” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.