MI AL AMIN Sinongko Bekerjasama Menyalurkan Bantuan Bencana Palu Melalui Onecare

detikislami.com – Karanganyar – Madrasah Ibtidaiyah (MI) AL AMIN Sinongko Gedong Karanganyar menyalurkan bantuan bencana Gempa dan Tsunami Palu melalui organisasi NGO Onecare.

Mahar Alamsyah, M. Pd. Ketika dihubungi di sekolahan menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan kepekaan sosial seluruh siswa siswa terhadap kondisi korban bencana yang terjadi di Palu. “Kegiatan yang kebetulan menggandeng NGO Onecare ini bertujuan untuk memantik jiwa sosial dari siswa siswi kami terhadap korban bencana yang ada di Palu, meskipun bantuannya tidak seberapa, namun diharapkan siswa siswi mampu ikut merasakan penderitaan saudaranya yang saat ini sesang tertimpa musibah di Palu”.

Pada kesempatan ini dana bantuan yang terkumpul dari penggalangan dana di MI AL AMIN Sinongko Karanganyar mencapai Rp 5.087.500,-

Antusias seluruh siswa untuk turut menyalurkan bantuan sangat terlihat dimana mereka bahkan sampai rela menyerahkan seluruh uang sakunya untuk turut disumbangkan.

Hana Arifah, salah satu siswa MI AL AMIN kelas 2 ketika ditanya bagaimana perasaannya akan adanya musibah gempa dan tsunami di Palu menyatakan turut sedih dan bahkan ikut menyumbangkan uang sakunya yang hanya Rp 2.000,- 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.