Medis Posko ITS Bekerjasama Dengan IMS Baitul Maal Hidayatullah Membantu Korban Bencana Di Lombok

detikislami.com – Lombok – Medis Posko ITS bekerjasama dengan IMS (Islamic Medical Service) Baitul Maal Hidayatullah mengadakan kegiatan bersama pengobatan gratis untuk korban bencana di Dusun Rempek Barat, desa Rempek Darussalam, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Kegiatan yang diadakan pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 ini sangat diapresiasi oleh warga karena pengobatan gratis ini sangat membantu bagi mereka yang mengeluhkan berbagai macam penyakit pasca bencana gempa.

Pengobatan gratis

Relawan MP ITS, Aufa Yepe menjelaskan bahwa kegiatan ini akan diadakan secara berkesinambungan sebagai bentuk pendampingan terhadap korban bencana di Lombok. “Secara pribadi saya merasa terpanggil untuk sedapat mungkin membantu dan melakukan pendampingan kepada korban gempa di Lombok dikarenakan memang dampak bencana yang tidak sederhana kedepannya. Tidak hanya harta benda yang hilang, akan tetapi keluarga merekapun yang awalnya tidak ada firasat apa apa hanya dalam hitungan menit hilang tak berbekas”. 

Aufa yang asli dari kota Surakarta ini berkomitmen bersama relawan lainnya yang tergabung di MP ITS memberikan pendampingan dan menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Lombok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.