Sukmo Harsono: Pass Lantang bukan Organ PBB

detikislami.com – Sikap DPP PBB terkait rencana deklarasi Pass Lantang adalah menyatakan Pass Lantang bukan bagian dan tidak dikenal di institusi DPP PBB.

Karena itu, DPP PBB menghimbau kepada seluruh elemen PBB dan masyarakat, kader, dan umat untuk tidak hadir dalam acara tersebut.

“Saya melihat dalam poster tersebut banyak tokoh yang jelas-jelas bukan anggota dan pengurus PBB yang terkesan dicatut gambarnya, misal ustadz Yusuf Martak, Bahtiar Natsir, dan lain-lain,” kata Kabid Pemenangan Pemilu PBB Sukmo Harsono di Jakarta, Sabtu (26/1).

Dalam Pleno PBB, kata Sukmo, jelas diputuskan tidak ada deklarasi apapun sampai dengan rakornas, maka deklarasi tersebut dekalrasi caleg yang hanya beberapa orang yang saya harap tidak membuat gaduh kader PBB yang lain yang istiqomah dengan Ketua Umum.

Dia membantah pertemuan kader PBB yang dukung Prabowo hari ini di Jakarta.

“Poros Mekkah juga gak ada hehehe. Caleg PBB pada semua tingkatan itu disahkan oleh DPP, DPW dan DPC PBB sesuai tingkatannya. Jadi tidak ada caleg PBB Poros Mekkah, Pass Lantang dan lain-lain karena bukan lembaga ini yang merekrut dan mengesahkan seseorang menjadi caleg PBB,” katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut adalah kegiatan pribadi yang tidak ada hubungannya dengan PBB sebagai sebuah institusi partai.

“PBB secara resmi dan organisatoris memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Kalaupun ada pribadi-pribadi anggota yang berbeda pandangan, sebagai partai demokratis, PBB menghormati perbedaan pandangan itu,” ujarnya.

Namun ekspressi atas perbedaan itu, kata Sukmo, wajib dilakukan atas nama pribadi masing-masing dan tidak melibatkan institusi partai. Dengan demikian, keutuhan PBB sebagai partai akan tetap terjaga dengan menjunjung tinggi kemajemukan dan prinsip saling menghormati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.