Sukmo Harsono : Maklumat FPI itu Hoax Yang Dibuat Untuk Menenggelamkan PBB

detikislami.com – Jakarta – Menyikapi maraknya berita yang terkait maklumat Imam Besar FPI, Habib Riziq Shihab, yang menyatakan ditariknya dukungan FPI dari Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono selaku Kabid Pemenangan Pemilu DPP PBB ketika dikonfirmasi terkait hal ini sangat meragukan kebenarannya.

“Saya masih meyakini hingga saat ini (maklumat FPI yang beredar) hanya Hoax, itu kreatifitas dari kawan kawan pro 02 yg bukan caleg PBB. Bahkan selama ini FPI belum pernah mengeluarkan maklumat resmi secara institusi yg mendukung PBB, tetapi FPI menghimbau jika ada aktifisnya yg akan maju caleg bisa melalui PBB. Himbauan mundur tsb jelas Hoax, karena Majelis Syura MS Kaban sudah meminta agar caleg tetap bekerja sesuai keyakinan masing-masing, jadi kalau mereka mundur ada 2 unsur yg tidak dipatuhi, pertama tdk segaris dengan Ketua Majelis Syura, kedua melanggar PKPU, oleh sebab itu sebaiknya para caleg yg beberapa pro 02 tenang saja bekerja sesuai pilihannya, syukur-syukur dalam beberapa hari ini akan satu langkah memenangkan pak Jokowi”

Sukmo juga meyakini bahwa dalam pengamatannya kader PBB yang mendukung paslon Prabowo-Sandi nantinya akan kembali mendukung sesuai arahan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra.

“InsyaAllah saya yakin itu, karena beberapa yg tadi nya ikut deklarasi pro 02 kini sudah menyatakan akan sami’na wa ato’na dengan ketum, adapun terkait info ketua PA 212 membenarkan, saya rasa beliau hanya mengatakan (na’am) yg saya tdk tau maksutnya bagaimana dan kontesnya apa.” (al)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.