Fahri Hamzah Duga Pimpinan PKS Sempat Ingin Masuk Pemerintahan Jokowi

detikislami.com – Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menduga pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sempat ingin membawa partai masuk ke Pemerintahan Jokowi.

Hal itu dinyatakannya saat silaturahmi dengan awak redaksi Tribunnews di kantor redaksi Tribunnews, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Mantan staf ahli MPR RI periode 1999-2002 itu menduga pimpinan PKS meminta dirinya mundur dari jabatan Wakil Ketua DPR RI sebagai kekuatan lobi untuk masuk ke dalam Pemerintahan Jokowi.

Menurutnya hal tersebut yang menjadi awal mula konflik dirinya dengan PKS.

“Pimpinan ini mau jualan ke rezim waktu itu, bahwa dia akan masuk ke pemerintahan dengan caranya ya kira-kira begitu. Saya ada dugaan kuat ke sana, karena saya punya data-data bagaimana mereka ketemu? Kemudian ngomong apa setelah ketemu, kemudian apa yang disepakati,” kata Fahri Hamzah.

Sebagaimana diketahui, Fahri Hamzah diinstruksikan mundur dari Wakil Ketua DPR RI oleh pimpinan PKS, Ketua Majelis Syuro, Salim Segaf pada 2015 lalu.

Namun, Fahri Hamzah tak sependapat, karena menurutnya jabatan di DPR merupakan jabatan publik dan pimpinan partai tak bisa memaksa dirinya untuk mundur dari jabatan tersebut.

sumber : tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.