Sukmo Harsono : Telah Terjadi Penyebaran Banyak Hoaks Untuk Menjatuhkan Paslon 01 Jokowi – Ma’ruf

detikislami.com – Jakarta – Ketua Pemenangan Pemilu DPP PBB Sukmo Harsono menyatakan bahwa telah terjadi penyebaran berita berita bohong atau hoaks yang sengaja ditujukan kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf secara masih dan terencana dalam struktur yang tersembunyi.

“Dalam beberapa kesempatan saya keliling antar kabupaten / kota di beberapa provinsi untuk memantau kinerja caleg yg dibekali stretegi memenangkan pileg dan pilpres saya benar benar merasakan adanya gerakan kasak kusuk pasukan siluman yg menyebarkan berita bohong dan black campaign ke pak Jokowi dan kyai Makruf amin.” Terang Sukmo kepada detikislami.com

Ketika disinggung terkait dengan adanya alat kontrasepsi bergambar paslon 01 Jokowi – Ma’ruf, Sukmo menyatakan bahwa hal itu sungguh diluar etika dan sangat tidak bermoral.

“Tapi soal adanya alat kontrasepsi bergambar paslon 01 menurut saya ini sudah sangat tidak bermoral. Ini pasti ada yg menggerakan, membiayai dan menyebarkan, karena untuk mencetak nya perlu modal besar. Dan jelas ini tidak mungkin dilakukan oleh orang orang biasa. Saya tegas minta Bawaslu mengundang BIN dan Bareskrim untuk membongkar semua gerakan kampanye hitam yg sudah tidak patut lagi dilakukan di Indonesia.” Lanjut Sukmo menerangkan.

“PBB jelas mengutuk dan meminta siapapun yg terlibat agar ditindak bila perlu siapa yg mendalangi harus dihukum berat. Masyarakat saya himbau jika menemui pelaku yg menyebarkan secara langsung agar ditangkap dan serahkan pada pihak yg berwajib.” Lanjutnya menerangkan.(al)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.