Beredar Foto Kondom Jokowi-Ma’ruf, TKN Ambil Langkah Hukum

detikislami.com – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily tidak terima dengan beredarnya foto alat kontrasepsi alias kondom bergambar Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di media sosial. Menurutnya hal tersebut merupakan kampanye hitam.

Ia menilai ada maksud jahat di balik terunggahnya foto tersebut. Ace mengatakan tidak mungkin pasangan calon nomor urut satu menggunakan kondom sebagai alat kampanye.

“Saya kira itu maksud jahat dari pihak yang ingin menyatakan ke masyarakat bahwa TKN, Jokowi-Ma’ruf itu pro terhadap kontrasepsi,” kata Ace saat dihubungi Sabtu (9/3).

Ia menduga ada pihak terkait yang sengaja menurunkan citra Jokowi dan Ma’ruf Amin. Terlebih hal ini dikaitkan dengan isu miring bahwa pasangan petahana tersebut bakal melegalkan seks bebas di Indonesia.

“Itu paralel dengan isu yang dihembuskan bahwa Jokowi-Ma’ruf akan melegalisasi seks bebas dan lain lain. Dugaan saya begitu. Tapi yang jelas tidak pernah kami kampanye dengan menggunakan cara seperti itu,” ujar dia.

Ace mengatakan pihaknya bakal segera menelusuri siapa penyebar gambar itu dan mengecek kebenarannya. TKN juga akan membawa kasus ini ke jalur hukum jika ditemukan ada pihak terkait yang melakukan hal tersebut.

“Akan ditelusuri gambar itu dari mana. Tentu kami akan melakukan langkah hukum jika kami menemukan ada pihak yang ketahuan. Harus (ke kepolisian) karena ini bagian kampanye hitam,” ungkap Ace.

Belum diketahui siapa pihak yang pertama kali menyebarkan foto kondom berwajah Jokowi-Ma’ruf. Foto tersebut kini ramai beredar di dunia maya, termasuk Twitter.

Foto tersebut memperlihatkan satu kemasan kondom bertuliskan 01 lengkap dengan foto Jokowi-Ma’ruf.

Lebih lanjut, Ace menegaskan hal itu bukanlah sebuah kebenaran. Menurutnya, pihak yang tidak bertanggungjawab hanya ingin mencoba cara curang dengan kampanye bohong atau hoaks melalui kondom.

“Ini dari kampanye hoaks yang dilakukan oleh pihak yang mengkaitkan bahwa Jokowi pro seks bebas. Kampanye hitam itu sangat keji dan tidak beradab,” kata Ace.(al)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.