Prabowo Berjanji Susun Kabinet tanpa Lihat Asal Partai Politik

detikislami.com – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berjanji tidak melihat asal partai politik saat menyusun kabinetnya jika berhasil memenangkan pemilihan presiden 2019. Hal ini ia sampaikan dalam pidato kebangsaan bertema Indonesia Menang di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta,

“Insya Allah kalau dapat mandat kami akan ajak gabung dalam barisan, dalam pemerintahan ini dari semua kalangan bahkan dari partai yang mungkin berseberangan dengan kita,” kata Prabowo.

Prabowo berujar ia akan mengambil sosok-sosok yang memang memiliki kualitas untuk menduduki jabatan penting di negara ini. Ketimbang melihat warna baju partai politik, agama, atau etnis, ia menyatakan akan memilih tokoh yang memiliki kecerdasan, integritas, dan kejujuran.

“Untuk melaksanakan program-program, kami akan menyusun barisan yang terdiri dari putra putri terbaik bangsa Indonesia. The best and the brightest sons and daughters of Indonesia,” katanya.

Prabowo meyakini banyak sosok berkualitas di Indonesia yang tersebar di beragam partai politik, yang layak menduduki jabatan eksekutif. “Saya yakin dalam barisan PDIP banyak patriot hebat, di Golkar banyak patriot baik, di dalam partai lain juga banyak orang baik, kami akan ajak bekerja untuk rakyat.”

Saat Prabowo menyinggung soal partai-partai yang berseberangan ini, sontak ribuan pendukungnya yang hadir menyoraki. “Huu…,” teriak mereka. Prabowo lalu mencoba menenangkan pendukungnya. “Saya minta pendukung kami jangan hina, hardik, ejek orang lain,” kata dia.

Dalam pidato kebangsaannya ini, Prabowo menyampaikan visi dan misinya yang terhimpun dalam lima fokus, yaitu: ekonomi yang mengutamakan rakyat, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan rakyat, kepastian hukum dan demokrasi berkualitas, menjadikan Indonesia rumah yang aman, dan penguatan karakter dan kepribadian bangsa.

 

sumber : tempo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.