Amien Rais Tuding Timses Jokowi Bagi-bagi Uang di Desa

detikislami.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut tim sukses Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah berani membagikan uang di level kecamatan hingga desa. Hal itu dilakukan agar masyarakat memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut di Pilpres 2019.

Amien mengutarakan itu dalam diskusi bertema money politics di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, bilangan Menteng, Jakarta, Selasa (12/3). Amien juga menyebut pembagian uang didampingi oleh orang berseragam cokelat.

“Kubu 01 kuat sekali pak, sudah masuk ke desa-desa, sudah masuk ke kota-kota, kecamatan. Bahkan dikawal baju-baju cokelat, membagikan sembako, memberikan uang dan lain lain untuk memilih pasangan 01 itu,” kata Amien.

Amien mengatakan keadaan sebaliknya terjadi pada kubu paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang cenderung miris. Amien mengatakan kubu Prabowo-Sandi tidak didukung oleh uang dengan jumlah besar dalam menghadapi Pilpres 2019. Sama sekali tidak setara jika dibandingkan dengan sumber daya kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Prabowo-Sandi cekak uangnya. Cekak intelijennya. Hampir enggak punya apa-apa. Enggak punya dukungan global dari negara tertentu,” kata Amien.

Meski begitu, Amien yakin Prabowo-Sandi tetap bisa memenangkan Pilpres 2919. Dia memberikan rumus dalam menghadapi kontestasi politik.

Dia mengatakan orang bodoh akan kalah oleh orang pintar. Orang pintar kalah oleh orang yang nekat. Menurut dia, pendukung Prabowo-Sandi perlu bersikap nekat demi memenangkan Pilpres 2019.

“Kalau kita bela kebenaran dan keadilan, harus lebih nekat lagi. Istilahnya kalau orang Betawi, lu jual gua borong total,” ucap Amien.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate membantah tuduhan Amien Rais itu. Johnny mengaku TKN mematuhi aturan kampanye yang sudah diatur undang-undang.

“Kami tak bikin begitu, tapi kalau ada bener seperti yang seperti itu, kami pasti salurkan sesuai aturannya masukan ke Bawaslu,” kata Johnny.

Dia bahkan menantang Amien Rais jika menemukan timnya membagikan uang di lapangan untuk melaporkannya ke Bawaslu. “Jadi kalau Pak Amien menemukan yang seperti yg ditemukan, ya proses saja secara hukum, ke Bawaslu laporkan,” ujarnya. “Intinya Pak Amien itu hanya lucu-lucuan, gimik-gimik politik yang kontraproduktif terhadap demokrasi kita.”

 

 

sumber : cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.