FPI Sebut Rizieq Belum Tentu Mau Pulang Dijemput Prabowo

detikislami.com – Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan Rizieq Shihab belum tentu bersedia langsung pulang ke Tanah Air jika Prabowo Subianto ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019. Menurut dia, Rizieq baru mau pulang ke Indonesia jika telah tiba waktu yang tepat.

Sebelumnya, Prabowo bertekad menjemput Imam Besar FPI itu di Mekkah menggunakan pesawat pribadinya. Prabowo ingin melakukan itu sehari setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

“Momentum akan sangat berharga dalam kepulangan Habib Rizieq,” ucap Munarman, Selasa (12/3).

Munarman menekankan bukan berarti Rizieq enggan pulang jika dijemput oleh Prabowo. Dia menegaskan bahwa urusan waktu atau momentum lebih diutamakan Rizieq sebelum memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Munarman mengatakan Rizieq akan pulang berdasarkan pertimbangan isyarah dan bisyarah. Isyarah yang dimaksud Munarman adalah petunjuk bahwa keadilan sudah ada di Indonesia. Sementara bisyarah, yakni kabar gembira bahwa rasa aman telah ada di benak masyarakat Indonesia.

“Tentu saja Habib Rizieq berterima kasih bila Pak Prabowo menjemputnya, namun pertimbangan isyarah dan bisyarah menjadi variabel utama,” kata Munarman.

Rasa aman itu, lanjut Munarman, dirasakan oleh seluruh warga negara Indonesia. Tidak hanya yang dirasakan oleh Rizieq semata.

Munarman mengatakan bentuk rasa aman itu adalah bebas dari rasa takut untuk menyuarakan kritik, bebas dari persekusi, bebas dari kriminalisasi. Pula bebas dari penggusuran, kebohongan, janji yang tidak ditepati, serta proses hukum yang penuh rekayasa.

“Perlu dicatat, Habib Rizieq sudah sangat rindu pulang ke kampung halamannya,” ujar Munarman.

Diketahui, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelumnya mengumbar janji bakal menjemput Rizieq Shihab dari Mekkah, Arab Saudi sehari setelah memenangi Pilpres 2019. Dia ingin menjemput menggunakan pesawat pribadinya.

“Sehari setelah saya terpilih, saya akan jemput Habib Rizieq. Saya akan jemput pakai pesawat pribadi saya,” ujar Prabowo di Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (26/2)

“Ini janji saya kalau saya terpilih,” kata Prabowo.

 

 

sumber : cnnindonesia.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.