Begini Cara Jokowi dan Prabowo dalam Menikmati Kopi

detikislami.com – Kedua capres Indonesia, baik Jokowi maupun Prabowo, diketahui suka menyeruput kopi di kala waktu senggang ataupun dalam agenda padat.

Melansir pemberitaan Antara, Jokowi menyempatkan diri untuk mencicipi kopi di Sentra Kuliner Sriwijaya, Malang, setelah berkampanye tertutup di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Senin (25/3).

Kopi itu dibeli Jokowi dengan harga Rp 4 ribu per gelas, selanjutnya ia duduk santai menyeruput bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di depan Stasiun Malang.

“Pak Jokowi langsung pesan pesan empat kopi. Segelas kopi seharga Rp 4 ribu. Sekitar 30 menit, Pak Jokowi meminum kopi sambil ngobrol bersama yang lainnya,” ujar pemilik warung, Siti Khofifah.

Siti mengatakan, Jokowi dan rombongannya hanya duduk santai sambil menikmati kopi buatannya. Sementara itu, warga sekitar mengelilingi warungnya ketika mengetahui capres petahana itu sedang bercengkrama di sana.

Presiden Joko Widodo yakin betul produk kopi Indonesia dapat mengalahkan produk kopi luar negeri. Hal itu ia sampaikan di Festival Terampil 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2). Dalam pidatonya, Jokowi menegaskan produk kopi lokal memiliki rasa yang unggul dibandingkan produk kopi luar negeri.

Selain itu, kopi lokal juga memilki harga lebih terjangkau dan rasanya enak, ketimbang kopi dari luar negeri.

“Saya pernah masuk outlet Tuku Kopi. Saya pikir ini kok antrenya panjang sekali. Ya sudah, saya ikut antre, saya beli Rp 18.000. Ternyata rasanya enggak kalah dengan brand asing,” ujar Jokowi seperti diberitakan Kompas.

“Terus saya bandingkan dengan brand asing. Saya juga pernah coba kopi brand asing. Saya mau bandingkan. Harganya Rp 60.000. Ya gimana brand asing dengan lokal kalau rasanya sama-sama? Ya pasti lokal lah,” imbuhnya.

Sementara itu, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto izin menyeruput kopi kala azan berkumandang di masjid wilayah Manado, tempat berkampanye, Minggu (24/3). Kemudian menghentikan orasi di depan pendukungnya.

“Karena azan sudah berkumandang, saya hentikan dulu orasi. Kita harus menghormati panggilan beribadah. Saya juga bisa beristirahat untuk minum kopi dulu,” ucap Prabowo.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra juga menyajikan nasi goreng Hambalang dan Kopi 08 saat menyambut kedatangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (29/7/2018).

“Ini kunjungan balasan SBY ke kediaman Prabowo Subianto. Prabowo sudah menyiapkan nasi goreng Hambalang dan kopi 08 yang rasanya sangat khas,” kata Jubir BPN Andre Rosiade.

Menurut Andre, Prabowo selalu menyajikan menu nasgor Hambalang dan Kopi 08 kepada setiap tamu maupun rekan sejawatnya ketika bertemu, karena memiliki rasa yang khas dan juga mampu mencairkan suasana.

“Koki didatangkan dari Hambalang karena yang enak itu nasgor Hambalang dan Kopi 08. Setiap orang yang mencicipinya tidak akan melupakan rasanya dan selalu ingin berkunjung ke Hambalang,” pungkasnya.

 

sumber : tagar.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.