Jokowi: Pak Prabowo Ini Tidak Percaya Kepada TNI, Saya Sipil Percaya TNI

detikislami.com – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menilai calon presiden nomor urut dua 02 Prabowo Subianto tidak memiliki rasa kepercayaan terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pasalnya, Prabowo mengatakan biaya anggaran untuk TNI sebesar Rp 107 trilun semestinya dikroscek dengan benar, apakah digunakan sesuai anggaran atau tidak.

“Saya melihat Pak Prabowo ini tidak percaya pada TNI kita. Saya yang sipil, saya sangat percaya pada TNI, yang kita miliki, sangat percaya,” ujarnya dalam debat Sesi III, di Hotel Sangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Kepercayaan Jokowi pun beralasan. Sebagai Presiden, Jokowi mengaku melihat langsung anggaran memang dipakai untuk kepentingan keamanan dan pertahanan yakni gelar pasukan yang terintegrasi di titik paling pingir Indonesia.

“Karena misalnya yang seperti tadi saya ceritakan saya lihat sendiri kok dibangun, di bangun disana, di Sorong juga sudan mulai dibangun saya cek ada kok bener barangnya,” tegas dia.

Jadi, Jokowi percaya bahwa TNI sudah menggunakan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga Jokowi optimis keamanan dan pertahanan di titik terpinggir Indonesia suda benar-benar aman.

“Saya optimis dengan penguasan radar udara radar maritim yang sudah seratus persen, siapapun yang masuk ke teritori akan ketauan,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi pun menjelaskan yang terpenting dari anggaran tersebut sudah digunakan dengan baik. Untuk kurangnya anggaran, pemerintah sudah mengakali dengan jalinan investasi.

“Kita bangun dengan cara investasi di bidang alutista. Jangan belanja tapi investasi. Artinya anggaran di Kemenhan harus kita pakai untuk membangun industri alusista,” urainya.

“Kalau investasi di bidang pertahanan terus kita lakukan, saya yakin kita akan memiliki alusista baik menguasai teknologi dari yang sudah ada,” tukasnya.

 

sumber : tagar.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.