Jokowi: Yang Terpenting Bukan Debat, tetapi Masa Depan Indonesia

Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menegasakan bahwa yang terpenting bukanlah soal debat Pilpres, tetapi soal masa depan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Menurut Jokowi, dalam debat boleh berbeda, namun tetap memikirkan masa depan Indonesia.

“Namun kita jangan pernah lupa, bahwa yang terpenting adalah bukan tentang debat. Tapi masa depan kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Jokowi saat menyampaikan closing statement di acara debat Pilpres keempat di di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3) malam.

Jokowi mengakui, ada banyak perbedaan pandangan antara dirinya dengan Prabowo. Namun perbedaan tersebut harus berujung pada upaya mencari solusi atas persoalan negara.

“Juga tentang memahami dan menyayangi rakyat, negara dan bangsa ini. Juga bagaimana mendengarkan dan mencari solusi persoalan-persoalan negeri ini,” kata Jokowi

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan bahwa tali persaudaraan dirinya dengan Prabowo tidak akan terputus hanya gara-gara perbedaan pandangan dan pilihan politik.

“Pak Prabowo saya ini sering naik sepeda. Saya senang naik sepeda. Dan sering ketika naik sepeda rantainya putus. Tapi percayalah kepada saya Pak Prabowo bahwa rantai persahabatan kita, persahabatan saya dan Pak Prabowo yakinlah tidak akan pernah putus,” ungkap Jokowi.

“Juga tali persahabatan saya dan Ma’ruf Amin dan Pak Prabowo dan Sandiaga Uno juga, yakinlah juga tidak akan pernah putus, tali persaudaraan, tali silaturahmi kita,” tutur Jokowi menambahkan.

 

sumber : beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.