Prabowo Mengadu ke Jokowi, Dijawab Begini

detikislami.com – Calon Presiden Prabowo Subianto memanfaatkan momen debat melawan calon petahana Joko Widodo (Jokowi) untuk mengadu bahwa dia sudah dituduh ingin mengubah dasar negara oleh kelompok pendukung petahana.

“Apakah Pak Jokowi paham dan mengerti bahwa di antara pendukung-pendukung Pak Jokowi ada yang melontarkan tuduhan-tuduhan kepada saya? Seolah-olah saya akan membela khilafah? Seolah-olah saya akan melarang tahlilan?” kata Prabowo dalam debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019) malam.

Praowo meneruskan bahwa dia besar dalam keluarga Pancasila, ibunya seorang Kristen, ayahnya Muslim.

“Bagaimana saya dituduh akan mengubah Pancasila?” kata Prabowo.

Aduan itu kemudian dijawab Jokowi dengan aduan pula.

“Soal tuduh menuduh, saya kan banyak dituduh Pak, 4,5 tahun ini saya dituduh ‘Pak Jokowi itu PKI’. Saya juga biasa-biasa saja, nggak pernah saya jawab,” kata Jokowi.

“Yang paling penting marilah kita bersama-sama membumikan Pancasila, tidak saling menghujat, tidak saling menghina, tidak saling meremehkan.”

Jokowi kemudian menyinggung para politisi yang tidak memperhatikan tata krama dalam menyampaikan pendapat dan menjadi tontonan publik.

“Itu yang saya lihat, saya ngomong apa adanya, di politikus-politikus kita. Bagaimana memberikan contoh saling bertoleransi? Saling bersahabat?”

 

sumber : beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.