Hashim Sebut Prabowo Sakit, Anggota BPN Ramai-ramai Bantah

detikislami.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mendadak sakit. Akibatnya ia batal menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis.

Hal ini disampaikan langsung oleh adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

“Bapak Prabowo batal hadir, karena mendadak sakit,” kata Hashim Djojohadikusumo saat menghadiri kampanye akbar capres nomor urut 2 di Pangkalpinang, Kamis (4/4) siang, mengutip Kantor Berita Antara.

Namun, dua anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, yakni Ferdinand Hutahaean dan Sufmi Dasco Ahmad membantah kalau Prabowo sakit.

“Saya baru konfirmasi tidak betul Pak Prabowo sakit ya. Tetapi Pak Prabowo sedang cooling down, dulu masih syok atas peristiwa pesawat beliau yang kejadian di Halim pada saat akan take off kampanye dimana ada gangguan dari pesawat tempur di depan melintas yang seharusnya tidak boleh terjadi. Jadi Pak Prabowo mengambil waktu jeda cooling down sementara karena memang hal tersebut sangat mengganggu sekali,” kata Ferdinand.

Ia bahkan meminta pertanggungjawaban Jokowi sebagai presiden atas keselamatan dari capres yang berada di bawah kekuasaannya.

“Jokowi tidak boleh diam atas peristiwa ini. Dia harus melakukan investigasi mendalam dan menyeluruh mengapa bisa ada peristiwa pesawat tempur terbang di saat clearing sudah diberikan ATC untuk pesawat Pak Prabowo take off. Ya ini siapa yang salah apakah ATC yang salah atau ada unsur kesengajaan Pak Prabowo supaya waktunya terganggu ini kita minta diselidiki secara tuntas. Dan Pak Jokowi sebagai presiden kita minta untuk memerintahkan pengusutan penyelidikan atas ini, secara tuntas,” ujarnya.

Hal berbeda disampaikan Sufmi Dasco Ahmad.

Ia mengatakan BPN sejak tadi malam sebenarnya sudah membatalkan acara kampanye di Pangkalpinang karena alasan cuaca.

“Konfirmasi bahwa Pangkal Pinang itu kita fix batalkan semalam karena cuaca semalam itu sangat jelek, hujan petir dan lain-lain. Nah itu membuat kita, karena harus pagi-pagi kan itu membuat kita mengambil keputusan bahwa kita batalkan gitu loh,” ujar Sufmi.

“Jadi bukan sakit, hari ini Pak Prabowo ada kegiatan kok,” tambahnya.

Sedianya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih, Pangkalpinang.

Pukul 09.00 WIB, simpatisan Prabowo-Sandi masih berdatangan ke lokasi kampanye untuk menghadiri acara temu kader tersebut, yang menurut perkiraan akan dihadiri oleh sekitar 10 ribu pendukung dari Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.

Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo Sandi, Warsianto pada Kamis (4/4) pagi bahkan mengatakan Prabowo kemungkinan akan datang bersama Hasyim Djojohadikusumo, Ustaz Yusuf Martak dan Slamet Malik dari persaudaraan alumni 212 (PA 212). Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Roesman selaku Ketua Partai Gerindra Bangka Belitung akan menyambut mereka.

 

sumber : tagar.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.