Spandukisasi Ajakan Beristighfar Bersama Menuju Panasnya Pemilu Di Solo

detikislami – Solo – Setelah beberapa hari kemaren kota Solo digegerkan dengan adanya spandukisasi kampanye hitam yang ditujukan ke Partai Bulan Bintang (PBB), hari ini warga Solo seolah ditentramkan dan diingatkan bersama untuk saling respect dan saling menghargai dalam perbedaan dengan adanya ajakan istighfar bersama yang dipasang oleh PBB Solo.

Ketua DPC PBB Kota Solo, Marsono Profitana ketika dikonfirmasi detikislami.com terkait spandukisasi Istighfar bersama ini menjelaskan bahwa sudah saatnya ada yang bergerak untuk mengingatkan untuk beristighfar, terlebih dengan mudahnya umat Islam dihasut dengan propaganda dan berita hoaks yang pada akhirnya menuju pada adu domba sesama umat Islam.

“Spandukisasi ini memang sengaja kami buat sebagai media untuk mengajak kepada seluruh umat Islam tanpa terkecuali untuk sejenak beristighfar sebab hanya karena Capres sesama umat Islam sangat mudah menyalahkan, saling curiga, saling memusuhi, terlalu ashobiyah dan fanatik terhadap pilihannya hingga (maaf) mengkafirkan orang Islam bahkan saudara sendiri yang tidak sama pilihannya dan mudah termakan isu isu sesat atau hoaks”, terang Marsono kepada detikislami.com, Ahad (7/4)

Lebih lanjut Marsono Profitana yang juga maju sebagai Calon Legislatif Kota Solo Dapil Surakarta 2 (Laweyan) ini menyerukan untuk semua umat Islam saling menjaga kerukunan dan kedamaian, siapapun presidennya sudah digariskan oleh Allah.

“Dengan spandukisasi ini semoga kota Solo semakin sejuk, gesekan gesekan antar pendukung Capres yang juga sesama umat Islam bisa lebih diminimalisir, serta bisa saling menjaga, intinya saya sebagai ketua DPC PBB Kota Solo mengajak ayo sama sama tobat dan beristighfar mohon ampun kepada Allah untuk tidak membuat permusuhan dengan menyebar hoaks dan perpecahan umat Islam.” lanjut Marsono.

Disinggung apakah spandukisasi ini ada kaitannya dengan spanduk kampanye hitam kemaren, Marsono tidak menyangkalnya.

“Spandukisasi yang kemaren itu tentu menjadikan kami lebih sadar bahwa masih banyak oknum oknum yang tidak rela dan tidak suka jika PBB semakin maju dengan cara menyebar berita hoaks dan cara cara yang keji dengan fitnah sana sini, dan Alhamdulillah kami tidak terbawa akan jebakan itu”.

Sebagaimana informasi yang detikislami.com terima, DPC PBB Kota Solo mengadakan spandukisasi yang tersebar di beberapa titik kota Solo.

Sejumlah 19 spanduk bertuliskan kalimat istighfar guna mengajak seluruh elemen umat Islam mohon ampun kepada Allah akan semua dosa yang muncul selama aksi dukung mendukung Capres Jokowi maupun Prabowo. (al)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.