Video Rizieq Belum Selesai Diputar, Prabowo Tinggalkan GBK

detikislami.com – Usai Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan orasi politiknya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), ia mengatakan kepada pendukungnya bahwa Rizieq Shihab (HRS) akan menyampaikan sejumlah pesan dan arahan kepada mereka melalui tayangan video.

Saat acara tersebut, pemutaran video HRS memang disiapkan pada rangkaian acara paling akhir setelah Prabowo selesai berpidato selama hampir satu jam.

“Mari kita dengarkan arahan dari Rizieq yang dikirim langsung dari Makkah,” kata Prabowo saat di atas panggung, Minggu (7/4/2019).

Kemudian Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu pun menyampaikan arahannya kepada sejumlah relawan dan beberapa ketua umum, serta petinggi partai yang hadir dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi.

Arahan itu disampaikan HRS melalui tayangan video yang diputar di layar besar yang berada di tribun penonton GBK.

Pada video tersebut, HRS pun meminta para relawan yang hadir untuk memutihkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan mencoblos Prabowo-Sandi. Lantaran kata HRS, mereka merupakan capres-cawapres hasil Ijtima Ulama.

Namun berdasarkan pantauan Tirto, belum selesai HRS menyampaikan pidatonya. Prabowo justru meninggalkan area panggung utama kampanye beberapa menit setelah ia mengakhiri pidatonya.

Prabowo yang meninggalkan area kampanye itu pun langsung diikuti oleh rekan lainnya yang terdiri dari ketua umum partai koalisi, petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN), hingga tamu undangan lainnya.

Tak hanya itu, beberapa relawan lainnya pun juga ikut keluar dari area stadion GBK. Mengingat tak ada acara lagi setelah HRS menyampaikan pidatonya.

Video pidato HRS diputar sekitar 10 menit dalam kampanye akbar yang digelar di GBK.

Dalam rekamannya Habib Rizieq menjelaskan 10 poin alasan dukungannya diberikan pada Prabowo-Sandi.

10 poin tersebut diantaranya.

1. Prabowo-Sandi merupakan capres dan cawapres hasil ijtima ulama.

2. Pabowo-Sandi dianggap setia kepada pancasila dan Undang-undnag 1945 yang sejati untuk membela agama bangsa dan negara.

3. Prabowo-Sandi menandatangani pakta integritas dihadapan para habib dan ulama yang menghadiri Ijtima Ulama.

4. Pabowo-Sandi dianggap cinta dan hormat kepada para ulama serta menolak dan menentang kriminalisasi terhadap ulama.

5. Prabowo Sandi tidak memusuhi agama islam dan agama lainnya.

6. Prabowo-Sandi berakal sehat sehingga tidak memaksa orang gila untuk memilih dan juga tidak pernah mengadu domba antar anak bangsa.

7. Prabowo-Sandi tidak pernah membohongi rakyat apalagi menyakiti.

8. Prabowo-Sandi dianggap tidak melindungi PKI dan liberal. Tidak juga melindungi aliran sesat dan maksiat.

9. Prabowo-Sandi jujur, tidak curang didalam pemilu dan tidak melakukan intimidasi terhadap siapapun pemilih serta tidak melakukan black campaign kepada lawan politiknya.

10. Prabowo-Sandi membawa harapan baru untuk perubahan Indonesia ke arah yang baik.

 

sumber : tirto.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.