Rizieq Sebut Partai Islam Berkhianat, Ini Kata FPI

detikislami.com – Belum lama ini Rizieq Shihab bicara soal partai islam berkhianat dalam pertemuannya dengan elite politik PKS di Mekah. Tak tahu siapa yang dimaksud Rizieq dalam pembicaraannya itu terkait partai islam yang berkhianat itu?

Sekretaris Umum FPI Munarman mencoba memberikan jawaban atas ucapan yang dilontarkan oleh Rizieq tersebut.

“Habib Rizieq memaparkan fakta. Ada partai yang hadir di acara ijtima’ ulama, tapi khianat terhadap ulama,” kata Munarman dari keterangan tertulis yang diterima Tagar News, Selasa (9/4).

Dalam hal ini, Munarman tak menjelaskan secara detail sosok nama partai islam itu yang telah berkhianat itu. Bahkan dia juga enggan memberikan penjelasan bentuk pengkhianatan yang sudah dilakukan oleh partai yang dimaksud Rizieq itu.

“Yang pertama, malah di kasih kesempatan pidato di ijtima ulama 1 ketumnya. Tapi karena orientasinya minta jaminan lolos 4 persen dan memang watak dasarnya oportunis. Jadi dengan mudah pindah mendukung kandidat lain yang menjanjikan lolos 4 persen,” ucap dia.

Dari pantauan Tagar News, jika memacu pada ijtima ulama 1 yang digelar di Hotel Menara Peninsula, Jakarta pada Juli 2018 lalu, ternyata dihadiri oleh ketua umum dari lima partai politik.

Para pimpinan parpol tersebut adalah Prabowo Subianto (Ketum Partai Gerindra) Salim Segaf Al-Jufri (Ketua Majelis Syuro PKS), Muhammad Sohibul Iman (Presiden PKS), Zulkifli Hasan (Ketum PAN), Yusri Ihza Mahendra (Ketum PBB), dan Tommy Soeharto (Ketum Partai Berkarya).

Tak ada yang tahu maksud dari pernyataan Rizieq, jika memacu pada ijtima 1 tersebut.

Sebelumnya Jajaran pengurus PKS menemui Rizieq Syihab di Mekah, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, ia memuji PKS sembari menyindir partai Islam yang menurutnya berkhianat.

Rombongan PKS dipimpin Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al-Jufri. Dalam keterangan dari elite PKS, Habib Rizieq menitipkan pesan kepada PKS untuk terus berpegang teguh pada janji-janjinya agar memperjuangkan serta menjadi corong umat Islam.

“Partai Islam yang berkhianat akan kita tinggal,” kata Rizieq dalam pertemuan tersebut, seperti dalam keterangan PKS.

 

sumber : tagar.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.