TPS Keluarga Cendana, Jokowi Ungguli Prabowo

detikislami.com – Di tempat pemungutan suara (TPS) keluarga Cendana pada hari pencoblosan, Rabu 17 April 2019, Jokowi-Ma’ruf mengungguli Prabowo-Sandi. Ini adalah TPS 02 di Gondang Dia, Menteng, Jakarta Pusat.

Keluarga Cendana adalah keluarga Presiden kedua RI Soeharto yang juga mantan mertua calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Keluarga Cendana yang mencoblos di TPS tersebut di antaranya Siti Hardiyanti Hastuti Rukmana akrab disapa Tutut Soeharto, Sigit Harjojudanto, Siti Hediati Harijadi akrab disapa Titiek Soeharto , Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dan Siti Hutami Endang Adiningsih tau Mamiek Soeharto.

Partai Berkarya yang ketua umumnya adalah Tommy Soeharto mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Menariknya, di TPS ini perolehan suara Jokowi-Ma’ruf ungggul dari Prabowo-Sandi.

Di TPS ini terdapat 224 surat suara. Surat suara yang dinyatakan sah sebanyak 222 kertas suara. Dua surat suarat lainnya tidak sah.

Dari surat suara yang sah tersebut, pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan hasil 147 suara. Sementara pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya mendapatkan 75 suara.

Usai pencoblosan, Tutut, Tommy, dan Titiek tak lupa menyatakan harapan Pemilu 2019 berlangsung damai dan lancar. Mereka juga mengatakan siapa pun yang menang dalam pemilihan presiden-wakil presiden ini dapat memajukan bangsa Indonesia.

 

Sumber : tagar.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.