Update War Room TKN: Data Masuk 41%, Jokowi Unggul 57,4%

detikislami.com – Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin melanjutkan kerja rekapitulasi formulir C1 sebagai dasar pengawalan proses penghitungan suara Pemilu 2019. Sejauh ini, Jokowi-Ma’ruf unggul sekitar 57,41 persen dibanding Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 42,59 persen.

Ruang kerja yang disebut war room itu terletak di Hotel Gran Melia, Jakarta. Ada puluhan petugas yang menerima formulir C1 dari saksi-saksi seluruh Indonesia dan meng-inputnya ke data center yang bisa dipantau. Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy, Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong, Juru Bicara TKN Tubagus Ace Hasan Syadzily, Juru Bicara TKN Arya Sinulingga, dan Koordinator War Room Alfati Nova menunjukkannya kepada media massa, Jumat (26/4/2019).

Terlihat di salah satu layar monitor, bahwa perolehan suara pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mencapai 57,41 persen, sedangkan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebesar 42,59 persen.

“Data pemilih yang sudah dimasukkan sekitar 41 persen,” kata Lukman Edy.

Rata-rata, war room TKN itu bisa memasukkan 80.000 hingga 100.000 data C1 dari seluruh Indonesia per hari.

Alfati Nova mengatakan, mereka bekerja selama 24 jam dengan merekrut 240 orang tenaga entry data yang bekerja dalam tiga shift. “Ini form asli dari saksi-saksi kita yang bertugas. Jadi bukan data dari masyarakat yang bisa dobel dan lain sebagainya,” ujar Alfati Nova.

 

Sumber : beritasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.