Ahok Turut Berduka Atas Wafat Ibunda Aa Gym

detikislami.com – Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok atau BTP menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ibunda KH Abdullah Gymnastiar akrab disapa Aa Gym.

“Turut berduka cita atas berpulangnya ibu KH Abdullah Gymnastiar, Ibu Hj Yetty Rochayati. Semoga almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin,” tulis Ahok di akun Twitter, Minggu 28 April 2019.

Banyak netizen menyatakan salut di kolom komentar. Mereka mengagumi keluasan hati yang ditunjukkan Ahok.

Masih terekam dalam ingatan publik, Aa Gym termasuk yang lantang mengatakan bahwa Ahok melakukan penghinaan terhadap agama Islam berkaitan pidato Al Maidah di Pulau Seribu pada tahun 2016 jelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kala itu Aa Gym ikut turun ke jalan, demonstrasi, mendorong kepolisian segera memproses dan memenjarakan Ahok. AhokMantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akrab disapa Ahok turut berbela sungkawa atas meninggalnya Ibunda KH Abdullah Gymnastiar akrab disapa Aa Gym. (Foto: Twitter/Basuki T Purnama)

Beberapa netizen menyebut Aa Gym telah menzalimi Ahok, tapi Ahok telah menunjukkan kualitasnya sebagai manusia dengan pernyataan duka atas wafat ibunda Aa Gym.

“Innalillahi wa innailaihi raji’un, bangga buat Pak BTP dan semoga Bapak BTP diberi kesehatan, semoga bisa berbuat baik lagi untuk negeri kita tercinta. Saya makin kagum sama Bapak,” tulis @DakuEra80.

“Salut aku padamu, Pak @basuki_btp,” tulis netizen atas nama @dumdum.
Ibunda Aa Gym Meninggal

Aa Gym menyampaikan kabar meninggal ibundanya di akun Instagramnya, Minggu 28 April 2019. Kabar ini ditulis oleh staf Aa Gym.

“Telah meninggal/wafat Ibu Yetty Rochayati binti S Permana, ibunda dari guru kita KH Abdullah Gymnastiar.

Sahabat, mohon doanya untuk ibunda Aa Gym, semoga Allah merahmati, memaafkan dan memberikan ampunan. Menerima amal ibadahnya, melapangkan kuburnya dan terhindar dari azab api neraka. Diberikan tempat terbaik di surga-Nya Allah subhanahu wa ta’ala. Aamiin allahuma aamiin.”

 

Sumber : tagar.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.