Pilkada 2022, Anies Didukung Nasdem, Gerindra Belum Tentu, Ini Alasannya

detikislami.com – Jakarta – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif turut mengomentari pernyataan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh yang mengisyaratkan mendukung Anies Baswedan jika maju di Pilpres 2024.

Menurut Syarif, pernyatan Surya Paloh bisa juga diartikan tersirat, yakni Nasdem bakal mencalonkan eks Mendikbud itu di Pilkada DKI 2022 mendatang.

“Saya kira dukungan dari beliau (Surya Paloh) itu sebagai dukungan ke Pak Anies di Pilkada DKI 2022 nanti,” kata Syarif saat dihubungi, Kamis (25/7).

Memang pada Rabu (24/7) lalu usai melakukan pertemuan dengan Anies, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menuaikan janji dengan terus mendukung karir politik mantan Mendikbud itu.

Termasuk soal potensi Gubernur DKI Jakarta tersebut maju sebagai calon presiden periode 2024-2029.

“Sisa dua tahun setengah ini Pak Anies harus diberikan dukungan penuh dari Nasdem. Kalau sekarang dia tidak menyatakan dukungan, bagaimana mungkin lima tahun mendatang bisa berlajut dukungan itu,” ujarnya.

Namun saat ditanya, bila 2022 Anies maju kembali jadi Gubernur DKI, Syarif mengakui pihaknya belum bisa memastikan apakah akan kembali mengusung atau tidak. Sebab, partainya masih menunggu hasil kerja Anies hingga akhir periodenya nanti.

“Kita belum bisa putuskan. Kami masih nunggu apakah Pak Anies merealisasikan semua janjinya atau tidak,” tutup Syarif.

 

Sumber : pojoksatu.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.