Enzo Allie, Anak Pesantren yang Rajin Puasa dan Kuasai Berbagai Bahasa

detikislami.comSerang – Sosok Enzo Zenz Allie (18) di mata gurunya merupakan remaja yang rajin beribadah terutama ibadah puasa sunah dan salat tahajud. Bahkan, Enzo kerap bangun lebih dahulu untuk berlatih fisik di lingkungan pesantren.

“Ananda Enzo ini rajin ibadah, saum (puasa) Senin-Kamisnya, puasa daud, salat tahajudnya apalagi salat berjamaahnya tidak ketinggalan. Bisa dikatakan pelanggaran masbuk (telat solat) tidak banyak dibandingkan rekan-rekannya,” ujar Yudhi, guru Bahasa Indonesia Enzo di SMA Pesantren Unggul Albayan, Anyer Serang, Rabu (7/8/2019).

 

Enzo Zenz Allie/Foto: Ist

Selain rajin ibadah, Enzo yang kini lolos seleksi Akmil TNI 2019 itu sangat cepat menangkap pelajaran dan menguasai banyak bahasa asing terutama Prancis dan Inggris, Jepang, Arab, Jerman, Italia. Banyaknya bahasa yang dikuasai karena di pesantren diberikan kesempatan.

“Nah, di malam bahasa ada momentum Enzo ini tampil di depan rekan-rekannya pakai bahasa Prancis, itu setiap malam Sabtu. Bahkan, guru pembimbingnya belajar juga sama Enzo,” ucap Yudi.

Enzo pun gigih untuk memperbaiki Bahasa Indonesianya dengan memintanya untuk diberikan waktu tambahan belajar Bahasa Indonesia. “Enzo sangat antusias belajar Bahasa Indoneisa. Sempat dia minta ke saya untuk les privat. Saking ingin bisanya,” kata dia.

 

Sumber : okezone.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.