Kisah BJ Habibie Suka Mendengarkan Ayat-Ayat Alquran

detikislami.com – Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Subroto, Jakarta. Seluruh negeri pun berduka mendengar kabar itu.

Duka tersebut merupakan sesuatu hal yang wajar mengingat jasa-jasanya terhadap Indonesia sangat besar. Namun perlu diketahui bahwa yang BJ Habibie wariskan bukan hanya jasa dalam membangun negeri, namun juga meninggalkan kisah yang Islami.

“Meski ketika saya sedang bekerja, ibu selalu menanti saya sambil membaca Alquran. Ibu baca sekurang-kurangnya satu sampai satu setengah juz,” ujar  BJ Habibie ketika jiarah ke makam istrinya beberapa tahun lalu.

Habibie menambahkan dirinya dan almarhumah tidak pernah terlibat cekcok apalagi sampai bertengkar. Itulah sebabnya Habibie amat sulit melupakan saat-saat terindah bersama sang istri terutama pada saat bulan Ramadan.

“Ibu (Ainun) dan saya tidak pernah bertengkar. Diskusi seperti biasa tapi tidak pernah bertengkar, apalagi mengeluarkan kata-kata tidak sopan yang menyinggung perasaan,” paparnya. [al]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.