500 TKA China Bakal Masuk Indonesia, Rakyat Indonesia Menjadi “Anak Tiri” Di Negeri Sendiri

detikislami.com – Nampaknya rakyat Indonesia harus merasakan menjadi “anak tiri” di negeri sendiri. Bagaimana tidak, ketika seruan larangan mudik atau pulang kampung yang juga diikuti ancaman isolasi bagi yang “ngeyel” tetap pulang kampung dengan tegas dan berulang-ulang diteriakkan.

Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi 500 TKA warga negara China yang jelas-jelas berasal dari negara asal dengan sumber atau pusat pandemi Corona. Mereka terkesan di”anak emas”kan mengingat begitu mudahnya mereka akan masuk ke Indonesia.

Anggota DPR RI Aboe Bakar Al-Habsy mempertanyakan sikap keberpihakan pemerintah usai kabar 500 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China didatangkan ke Indoensia disaat pandemi Corona.

Aboe mengatakan bahwa disaat pandemi seperti saat ini banyak warga negara Indoenesia (WNI) yang kehilangan pekerjaan. Namun, pemerintah justru memberi pekerjaan kepada WNA asal China.

“Tentunya ini membuat masyarakat iri hati dan menimbulkan keresahan, seolah warga China lebih diprioritaskan daripada warga sendiri. Hal ini tidak boleh terjadi, pemerintah harus menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat sendiri,” Kata Aboe dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/5)

Sebelumnya dikabarkan 500 TKA asal China bakal masuk ke Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka disebut akan bekerja di perusahaan pemurnian nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry di Morosi, KAbupaten Konawe, Sultra. [Al]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.