Agar Anak Cepat Hafal Alquran, Ini Tips dari Ustadz Adi Hidayat

detikislami.com – Setiap orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran.

Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran.

Baca Juga : Kalau Orang Tua Punya Anak Penghafal Al-Qur’an, Ini Janji Allah

“Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adi Hidayat.

Kemudian kepada orangtua yang anaknya baru lahir, ia menyarankan Alquran diputar atau dibacakan satu juz per bulan. Sehingga jika diputar selama 30 bulan, maka jumlahya sudah 30 juz.

“Kalau Anda punya anak baru lahir, juz pertama diputar. Bulan kedua, juz kedua (Red. diputar/dibacakan). Nanti setelah 30 juz, itu sama dengan 30 bulan. Itu 30 bulan sama dengan 2,5 tahun. Begitu 2,5 tahun, dia sudah mendengar 30 juz,” ucap Adie Hidayat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.