Alumni AL ISLAM Menggalang Petisi Ganti Pengurus Yayasan dan Keterbukaan Keuangan Yayasan

detikislami.com – Solo – Gelombang perlawanan terhadap pengelolaan manajemen Yayaaan Al Islam semakin disuarakan oleh beberapa perwakilan alumni dari berbagai angkatan baik angkatan tua maupun muda.

Mereka meminta digantinya pengurus yayasan karena terbukti tidak cakap dalam mengelola Al Islam. Perwakilan alumni ini juga menyatakan bahwa Al Islam adalah milik ummat bukan milik keluarga.

“Kami selaku perwakilan dari beberapa angkatan melihat ini sudah waktunya pengurus yayasan harus diganti karena tidak cakap mengelola sekolahan¬† apalagi ini adalah yayasan milik ummat bukan milik keluarga sehingga harus dikembalikan kepada ummat”, terang Ahmad selaku koordinator alumni kepada detikislami.com, Selasa (7/5).

“Sebenarnya tidak hanya masalah pengelolaan sekolah saja yang amburadul ditangan yayasan, tapi juga yang membuat hati kami para alumni sedih adalah adanya masalah kesejahteraan guru yang masih aktif mengajar maupun guru yang sudah purna atau pensiun, bayangkan guru guru kami yang sudah puluhan tahun mengabdi di Al Islam hanya diberi uang pesangon tiga kali gaji ketika pensiun, lalu bagaimana nasib guru guru WB yang masih aktif mengajar saat ini?”, lanjut Ahmad.

Terkait adanya permasalahan terhadap guru yang sudah purna, detikislami.com berusaha mengkonfirmasi kepada salah satu mantan guru SMA AL ISLAM 1 Surakarta, Muhtarom, yang sudah mengabdi selama 31 tahun sejak 1986 hingga 2017 membenarkannya.

“Ya, betul, dan sudah berusaha kami bicarakan secara kekeluargaan dengan yayasan namun belum menemui titik temu, jadi kemungkinan pastinya akan kami bawa ke ranah hukum, saat ini masih kami komunikasikan dengan kuasa hukum kami”, terang Muhtarom

Lebih lanjut para alumni ini menyatakan siap membuat petisi yang berisi menuntut penggantian pengurus yayasan dan meminta laporan pertanggungjawaban baik kegiatan maupun keuangan yang nantinya bisa disampaikan ke ummat dan keluarga besar Al Islam serta akan mencari dukungan kepada seluruh angkatan alumni Al Islam demi terwujudnya petisi ini. (al)

 

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.