Apel Siaga Umat Islam Karanganyar Jawa Tengah Ganyang OPM

detikislami.com – Solo – Aksi Umat Islam yang diselenggarakan oleh elemen elemen pergerakan umat Islam yanng ada di Karanganyar ini dilaksanakan di halaman Masjid Fatimah Getas (Monumen) Jaten Karanganyar.

Aksi yang diikuti oleh puluhan peserta aksi dari Laskar FPI, Jamaah Anshorus Syariah, FUI Karanganyar, Majelis Mujahidin, dll, menuntut untuk segera menyelesaikan dan menangkap serta menghukum aksi keji yang dilakukan oleh OPM di Wamena Papua.

 

Taufiq, SH dalam orasinya menyatakan bahwa sudah seharusnya OPM dilawan oleh tentara bukan dihadapi oleh polisi.

“Jadi kalau sekarang itu terbalik, OPM itu pemberontak atau bukan? kalau pemberontak, maka yang menghadapi polisi atau tentara? sekarang terbalik, supaya tentara tidak menghadapi maka disebutlah bukan pemberontak tetapi kelompok kriminal bersenjata, kata kriminal domainnya polisi”, terang Taufiq dalam orasinya.

Selain itu melalui aksi ini, juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga NKRI dari rongrongan kaum komunis yang berusaha membangkitkan lagi faham  komunisme di Indonesia dengan berbagai cara.

Para relawan aksi juga mendirikan Posko Jihad Wamena (Bela Negara) yang sesuai al-Qur’an dan Sunnah serta Pasal 27 ayat 3 dan Pasal 30 Undang Undang 1945 yang bertempat di Masjid Fatimah Getas Jaten Karanganyar. [al]

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.