Baru Saja Bebas, Noeim Ba’asyir Meninggal Dunia

detikislami.com – Solo – Salah satu keluarga Abu Bakar Ba’asyir, Noeim Ba’asyir, yang baru saja bebas dari penjara, meninggal dunia. Diduga Noeim meninggal karena mengalami sakit jantung.

Melansir berita dari detikcom, Kabid Humas Polda Jawa Tebgah (Jateng) Kombes Agus Tri Atmaja mengatakan,”Saya telah mengecek ke Polres Surakarta, menginfokan bahwa Noeim Ba’asyir benar, baru saja meninggal dunia,”

Noeim Ba’asyir dikabarkan mengalami sakit jantung dan sempat diberi pertolongan pertama ke RS Kustati, Solo. Saat ini jenazahnya dikabarkan masih berada di rumah sakit.

“Kabarnya (meninggal) barusan,” imbuh Agus.

Fardhan, mantan aktivis pergerakan Islam di kota Solo, ketika dihubungi detikislami.com menyatakan bahwa dia mengungkapkan adanya sedikit kejanggalan akan meninggalnya Noeim. Kejanggalan tersebut terkait serangan jantung dan riwayat jantung yang menyebabkan meninggalnya Noeim.

“Setahu saya dia tidak memiliki riwayat masalah pada jantung, dan seharusnya jika benar ada masalah pada jantung, itu sudah bisa diketahui ketika di lapas, jadi merasa agak janggal saja, tapi sayapun tidak tahu persis kondisinya sekarang.” Terang Fardhan.

Noeim baru saja menghirup udara bebas setelah menjalani proses pemidanaan selama 6 tahun. Dia bebas murni pada 19 Februari kemarin.

Dua tahun terakhir masa penahanannya, dia menghuni Lapas Tulungagung. Noeim kerap berpindah lapas selama menjalani masa tahanan.

Pada 19 Februari 2019 lalu, Noeim baru saja bebas dari LP Tulungagung. Selama hampir 2 tahun terakhir Noeim menjalani pemidanaan di Lapas Klas IIB Tulungagung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.