BPN Samakan Teriakan Prabowo di Munajat 212 dengan di Stadion Si Jalak Harupat

detikislami.com – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani menilai tidak ada unsur kampanye dalam acara munajat 212 yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Kamis (21/2/2019) malam.

Adanya peserta acara yang meneriakan kata ‘Prabowo’ dan mengacungkan dua jari hanya merupakan ekspresi spontan peserta.

“Kalau kemudian di situ ada yang memberi isyarat dua jari begini, itu saya kira lebih merupakan ekspresi atau spontanitas dari para pengunjung hadirin, itu biasa, ” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (22/2/2019).

Baca: Deklarasi Dukungan Masyarakat Indonesia Untuk Gerakan Kita Semua Maryam

Sekretaris Jenderal Gerindra itu menyamakan peristiwa pada acara munajat 212 dengan perisitwa sepakbola antara Persib melawan Arema di Stadion Jalak Harupat Senin lalu.

Pada pertandingan itu, suporter yang hadir di stadion meneriakan kata ‘Prabowo’ begitu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masuk ke dalam stadion.

“Jangankan di situ, di sepakbola Jalak Harupat saja kemarin kan begitu. Ridwan Kamil datang, ‘Prabowo-Prabowo’, itu tidak disebut kampanye. Sama saja, apa yang terjadi dj jalak harupat sama apa yang terjadi di Monas sama saja,” katanya.

Perbedaanya menurut Muzani hanya tokoh yang memicu munculnya eksepresi masyarakat.

Pada munajat 212, teriakan menggema saat Zulkili Hasan memberikan sambutan, sementara pada laga sepakbola, teriakan terdengar saat masyarakat melihat adanya pendukung Jokowi.

“Cuma bedanya di Jalak harupat yang datang adalah Ridwan Kamil, yang deklarasi yang mengatakan (sebagai) pendukung 01, yang di munajat yang datang adalah Zulkifli Hasan yang artinya mendukung 02. Dua-duanya sama, rakyatnya pendukungnya, hadirinnya mengatakan ekspresinya yang di Jalak Harupat berteriak teriak prabowo yang di sini ada begini (menunjukkan dua jari),” katanya.

Sebelumnya dilansir dari Tribun Jabar, Bobotoh Persib Bandung di samping VVIP tribun barat spontan meneriakan nama Prabowo Subianto, saat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil datang bersama istrinya Atalia Kamil dan rombongan ke tribun VIP di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Orang nomor satu di Jawa Barat itu datang ke tribun VVIP saat rehat pertandingan babak pertama antara Persib Bandung melawan Arema FC, sekitar pukul 16.00 WIB.

Ridwan Kamil masuk dari pintu gerbang utara berjalan bersama rombongan menuju tribun VVIP.

Saat Ridwan Kamil bersama rombongan berjalan menyapa bobotoh, para bobotoh justru membalas sapaan Ridwan Kamil dengan teriakan Prabowo yang merupakan capres nomor urut 02.

“Prabowo…Prabowo…Prabowo,” teriak bobotoh dari satu tribun Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Ridwan Kamil yang datang mengenakan jaket biru dan topi hitam itu tak bergeming, ia terus berjalan hingga sampai di tribun VVIP, tanpa menghiraukan teriakan bobotoh.

sumber : tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.