Cara Menyelamatkan Keluarga Kita dari Siksa Api Neraka

detikislami.com – Allah SWT dalam Alquran secara tegas memerintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk selalu menjaga keluarganya dari apa neraka.  Apalagi, zaman sekarang ini semakin besar untuk menjaga keluarga dari perbuatan-perbuatan yang dilarang Allah SWT.

Allah SWT berfirman dalam surat At-Tahrim ayat 6: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قُوْٓا اَنْفُسَكُمْ وَاَهْلِيْكُمْ نَارًا وَّقُوْدُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلٰۤىِٕكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُوْنَ اللّٰهَ مَآ اَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُوْنَ مَا يُؤْمَرُوْنَ

“Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS At-taḥrim [66]:6). 

Berdasarkan metode tafsir tahlili yang dirilis aplikasi Qur’an Kemenag, dalam ayat tersebut Allah SWT memerintahkan orang-orang yang beriman agar menjaga dirinya dari api neraka yang bahan bakarnya terdiri dari manusia dan batu, dengan taat dan patuh melaksanakan perintah Allah. 

Mereka juga diperintahkan untuk mengajarkan kepada keluarganya agar taat dan patuh kepada perintah Allah untuk menyelamatkan mereka dari api neraka. Karena, keluarga merupakan amanat yang harus dipelihara kesejahteraannya baik jasmani maupun rohani. [Al]

 

Sumber : republika.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.