Disentil Prabowo Perusahaan Nakal Kongkalikong sama Pejabat, Ini Jawaban Jokowi

detikislami.com – Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan lingkungan hidup menyangkut hajat hidup orang banyak. Jika diberi mandat memimpin negeri ini Prabowo berjanji akan menindak tegas perusahaan yang melakukan pelanggaran.

“Di banyak tempat sudah puluhan tahun perusahaan besar justru banyak melanggar tinggalkan limbah tak mau bayar pajak, kongkalikong dengan pejabat sehingga sering bolos dengan kewajibannya. Saya akan tegakkan hukum tak kongkalikong dengan orang yang melanggar,” katanya saat Debat Kedua Capres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Ketika diberi kesempatan menjawab, Jokowi mengatakan dalam tiga tahun ini bisa mengatasi kebakaran hutan, salah satunya adalah penegakan hukum yang tegas kepada siapapun.

“Sudah ada 11 perusahaan yang diberikan sanksi tegas denda sebesar Rp 18,3 triliun. Kenapa semua takut urusan kebakaran hutan, penegakan hukum kita tegas,” tuturnya.

Jokowi melanjutkan telah memulai untuk membersihkan sungai yang tercemar polusi. Salah satu yang sedang dikerjakan Sungai Citarum dengan slogan ‘Citarum Harum’.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Jawa Barat. Ini menjadi contoh perbaikan lingkungan yang baik,” katanya.

Prabowo mengaku menghargai langkah yang sudah dikerjakan Jokowi. “Benar-benar melaksanakan fungsi pemerintahan saya mengakui kalau demikian prestasi bapak kita hormati,” tandasnya.

sumber : merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.