Doa Agar di Akhirat Dekat dengan Nabi Muhammad SAW

detikislami.com – Salah satu keinginan terbesar umat Muslim adalah berada di dekat Nabi Muhammad SAW. Jika tidak hidup sezaman dengan beliau, maka umat Muslim bisa meneladani akhlaknya dan terus berdoa agar di akhirat dapat bertemu dan dekat dengan beliau.

Pakar Ilmu Alquran KH Ahsin Sakho dalam kajian live streming yang diadakan Ahsin Sakho Center, Selasa (3/11), menjabarkan tentang salah satu doa yang penting untuk dibaca jika hendak dekat dengan Nabi di akhirat. Doa itu berbunyi:

“Allahumma inni as-aluka imanan la yartad, wa na’iman la yanfad, wa qurrota ainin la tanqoti’, wa musohabata nabiyyika Muhammadin SAW fi a’la jannati khulqi,”.

Yang artinya: “Ya Allah, aku meminta kepada Engkau keimanan yang tidak akan kembali kepada kemurtadan, dan aku meminta kepada Engkau kenikmatan yang tidak akan ada habis-habisnya, dan adanya ketenangan hati yang tidak ada habis-habisnya, dan aku meminta kepadaMu agar aku bersama Nabi Engkau, Muhammad SAW, di surga yang paling atas,”.

Beliau menjelaskan, doa ini merupakan doa yang dihaturkan oleh sahabat Nabi yaitu Abdullah bin Mas’ud di akhir-akhir usianya. Dengan membaca doa ini, beliau berharap umat Islam dapat meneladani sikap Nabi dan semoga doa yang dilantunkan dapat diijabah oleh Allah SWT. [San]

 

Sumber : republika.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.