Dukungan Tokoh Tokoh Kristen di Belakang Prabowo

detikislami.com – Berbicara soal koalisi, Prabowo berhasil menghimpun dukungan dari ormas-ormas Islam seperti FPI, FUI, Laskar Jihad dll. Ini sejalan dengan dukungan partai-partai Islam seperti PKS, PPP. Bahkan Prabowo diangkat sebagai Panglima Perang Muslim oleh beberapa ormas di Yogya, seperti Laskar Jihad, MMI dll.

Namun para pendukung itu tidak sadar bahwa di lingkar dalam Prabowo, justru yang banyak berperan adalah tokoh-tokoh Kristen. Tentu saja publik sudah tahu kalau adik Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo adalah tokoh Kristen. Beliau ini adalah penyandang dana untuk beberapa gereja Kristen seperti .Gereja Bethany, Gereja Tiberias, Gereja-gereja Pentakosta.

Tokoh lain adalah Soedrajad Djiwandono, mantan Gubernur Bank Indonesia di era Orde Baru. Beliau ini adalah kakak ipar dari Prabowo, suami dari Bianti, kakak tertua Prabowo yang beragama Katolik. Di partai Gerindra , Soedrajad Djiwandono ini adalah Dewan Penasehat Gerindra dan banyak memberi masukan pada program partai maupun visi misi capres.

Bandingkan dengan pengaruh partai-partai Islam atau ormas Islam, yang hanya menjadi pendulung koalisi, tentu pengaruh 2 tokoh di atas jauh lebih kuat pengaruh kepada Prabowo. Karena itulah, banyak orang Kristen yang percaya dan mendukung Prabowo, dianggap mampu menghadirkan pluralisme di Indonesia, yang selama ini ditolak oleh MUI dan ormas-ormas Islam. Janji Prabowo, lewat Hashim, kepada umat Kristen, bila terpilih jadi Presiden, pertama-tama yang akan dia lakukan adalah membuka segel Gereja GKI Yasmin di Bogor. Inilah yang membuat pendeta-pendeta Kristen mau membela Prabowo pada pilpres mendatang.

ditulis oleh Budi Sarjono di Kompasiana.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.