Empat Warga Palestina Meninggal Dunia dalam Serangan Penjajah ‘Israel’ di Gaza

detikislami.com – Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza pada hari Selasa (25/8/2020) telah mengkonfirmasi bahwa Empat warga Palestina telah meninggal dunia akibat serangan ‘Penjajah Israel’ di timur lingkungan Shijaiya di Gaza, lapor imemc.org.

Abdillah Onim relawan Indonesia yang berada di Gaza mengatakan serangan dari jet tempur Zionis telah menimbulkan jatuhnya korban jiwa dan luka kritis bagi warga Gaza.

“4 warga Gaza meninggalkan dunia akibat serangan, Doakan anak-anak Gaza semoga selalu dalam lindungan Allah” Kata Onim dikutip dari akun twitternya, Selasa (25/8/2020).

Korban jiwa itu diidentifikasi berasal dari Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam. Dikutip dari Palestinian Information Center, pada Senin malam Jihad Islam mengumumkan bahwa empat pejuang perlawanannya tewas dalam serangan ‘Penjajah Israel’.

Para syahid tersebut adalah Eyad al-Jedi, 42, Mu’taz al-Mubayyed, 29, Ya’coub Zeidiya, 25, dan Yahya al-Mubayyed, 23.

Pada hari Ahad (23/8/2020), kapal angkatan laut Penjajah Israel menyerang nelayan Palestina dalam jarak satu mil laut di lepas pantai Gaza, sementara pada Sabtu pagi (22/8/2020), tentara Zionis menembakkan peluru langsung ke petani dan penggembala Palestina.

Pasukan ‘Penjajah Israel’ telah membom Gaza selama sekitar dua minggu, selain meningkatkan serangannya terhadap petani di tanah mereka di dekat pagar pembatas, dan nelayan di perairan teritorial Palestina di daerah kantong pantai. [Al]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.