Hebohnya Sandiaga Uno dan Via Vallen saat Goyang Bersama di Surabaya YES 2019

detikislami.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno Sandi hadir menjadi Keynote Speaker pada di hadapan ribuan milenial yang memadati tempat ini.

Selain diisi oleh sejumlah pengusaha muda sukses, acara ini juga menghadirkan pedangdut Via Vallen. Bahkan, tak hanya bernyanyi sendiri, Via bahkan sempat mengajak Sandiaga Uno bernyanyi bersama di atas panggung acara ini.

Tak hanya satu, Sandi Uno duet bersama Via di dua lagu. Yakni, saat Via menyanyikan lagu berjudul ‘Sayang’ dan ‘Meraih Bintang’.

Sandi -panggilan Sandiaga Uno- bernyanyi duet usai mendapatkan tantangan dari Via.

“Boleh nggak saya mengajak Mas Sandi duet? Boleh ya?,” kata Via kepada penonton yang disahut “boleh” secara serentak.

Sandi tanpa pikir panjang dengan langsung beranjak dari tempat duduknya yang berada di deretan kursi VIP. Ia menyanyikan Sayang terlebih dahulu.

Tanpa canggung, Sandiaga langsung mengimbangi vokal Via yang juga penyanyi asal Sidoarjo tersebut. Tak lupa Sandiaga Uno juga bergoyang.

Sontak, aksi Cawapres pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto ini pun memantik sorak pendukungnya maupun fans Via, Vianisty.

Dengan lincah, Sandiaga Uno pun mengajak bernyanyi para penonton dengan diselingi gerakan lari di tempat, meloncat, hingga karaoke bersama.

Fauzi Mahendra, panitia Surabaya YES 2019 pun kagum dengan antusias peserta acara ini. Acara yang digelar di tahun kedua ini berhasil menarik antusias hingga ribuan peserta

“Antusiasnya luar biasa. Sangat membludak. Tentu ini sesuai dengan target kami. Kami ingin mengajak milenial untuk tidak takut terjun ke dunia usaha dan berani berinovasi di bidang ini,” kata Fauzi.

Untuk diketahui, Program ‘Surabaya YES 2019’ mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Nasional’. Sekitar tujuh ribu peserta mendaftar pada acara ini.

Para entrepreneur muda akan memiliki kesempatan untuk menyerap ilmu dan wawasan dari para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber. Sekaligus, bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Surabaya dan kota-kota di sekitarnya.

Tak melulu entrepreneur, ajang ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan. Ada mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis.

Bahkan, tak hanya dari Surabaya, namun terdapat juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Malang, Kediri, Madiun dan lainnya.

Sehingga, tak sekadar berbagi ilmu, ajang ‘Surabaya YES 2019’ adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang.

Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.

Sebelumnya, pada sambutannya, Sandiaga mengajak anak muda untuk tidak takut terjun ke dunia usaha. Dengan menjadi pengusaha, akan sekaligus membantu negara mengatasi beberapa masalah sekaligus.

Mulai dari penyediaan lapangan pekerjaan, pengentasan kemiskinan, hingga membantu pertumbuhan ekonomi nasional. “Inovasidi dalam negara butuh dukungan generasi muda,” kata Sandi pada sambutannya, Sabtu (16/2/2019).

“Kita tahu bahwa di 2030, Indonesia bisa masuk 7 besar dunia. Pada 2045 masuk empat dunia. Semua itu bisa tercapai, kalau bisa dimulai dari sekarang. Bangkitnya pengusaha milenial akan memperbesar potensi itu,” kata Cawapres nomor urut 02 ini.

Menurutnya, pengusaha muda hanya membutuhkan inovasi yang harus segera diimplementasikan. Sedangkan faktor lain, pemerintah kedepan akan memberikan berbagai program bantuan.

Misalnya, melalui program One Kecamatan/Kota/Kabupaten One Centre Enterpreneurship (Ok Oce) yang nantinya juga akan berlaku secara nasional.

“Jangan kawatir, nanti akan ada bantuan permodalan, bunga ringan, hingga bantaun pemasaran,” katanya.

Anak muda tidak harus menunggu tua untuk memulai usaha.

“Wis Wayahe (sudah saatnya) kita melompat lebih tinggi. Kita terjun ke sawah-sawah untuk meningkatkan hasil pertanian kita. Turun ke
tambak-tambak untuk meningkatkan hasil perikanan kita,” katanya.

“Saat ini semua harga sembako melambung tinggu, namun bukan artinya kita berdiam diri. Kita harus bersama-sama menuju arah baru ekonomi Indonesia,” ujar Cawapres pendamping Calon Presiden Prabowo Subianto ini.

sumber : tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.