Jokowi-Prabowo Sempat Berbisik dan Tertawa Jelang Debat

detikislami.com – Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saling berbisik saat keduanya memasuki panggung debat capres kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) malam.

Mulanya kedua capres dipanggil oleh Ketua KPU Arief Budiman ke tengah panggung.

Jokowi yang memakai pakaian kemeja putih dan Prabowo yang mengenakan jas lengkap datang dari dua sisi yang berbeda untuk menuju tengah panggung, tempat Arief berdiri.

Saat itu, mereka langsung bersalaman. Tak diduga di tengah saling sapa itu keduanya pun terlihat saling berbisik. Tak hanya berbisik, keduanya juga tampak tertawa hingga membuat Arief tampak kebingungan.

Penonton di arena debat pun tampak riuh memberikan dukungan kepada keduanya.

Rencananya, debat akan dibagi ke dalam enam segmen. Di segmen pertama, para capres akan menjelaskan visi misi di bidang infrastruktur, energi dan pangan serta Sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Di segmen pertama ini, kedua capres juga akan mengambil undian pertanyaan untuk pendalaman visi dan misi. Kemudian juga akan ada debat eksploratif yang merujuk pada video.

Segmen kedua, para capres akan memberikan pendalaman visi misi di bidang infrastruktur, energi dan pangan. Di segmen ketiga, para capres melakukan pendalaman soal visi misi di bidang sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Segmen empat, KPU akan memutarkan video sesuai tema debat. Nantinya selama 16 menit kedua capres akan beradu gagasan dan diberikan kesempatan untuk menanggapi video dan juga menanggapi pernyataan lawan soal video tersebut.

Pada segmen kelima, capres diberikan kesempatan untuk saling bertanya dan saling menanggapi. Pertanyaan seputar tema debat, infrastruktur, energi dan pangan, serta Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup.

Di segmen terakhir, masing-masing capres akan memberikan pernyataan tertutup.

sumber : cnnindonesia.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.