Jokowi Terima Masukan Pasal RUU KUHP yang Tak Seharusnya Masuk Wilayah Pribadi

detikislami.com – Presiden Joko Widodo sudah meminta DPR menunda pengesahan Rancangan Undang-Undang KUHP. DPR pun sudah menyetujui permintaan Presiden Jokowi. Penundaan pengesahan ini belum membuat publik puas. Mahasiswa di berbagai daerah bergerak, turun ke jalan. Mereka meminta presiden dan DPR tak hanya menunda, tapi membatalkan.

Presiden Jokowi mengaku sudah menerima masukan dari berbagai kalangan mengenai isi dari draf RUU KUHP. “Banyak sekali masukan yang kami terima. saya ucapkan terima kasih,” ungkap Jokowi usai berdiskusi dengan tokoh agama di Istana Negara, Kamis (26/9).

Kepala Negara mengatakan, semua masukan dari publik sangat baik. Terutama yang berkaitan dengan aspek hukum yang tidak seharusnya masuk ke ranah pribadi.

“Masukan baik. Misalnya hukum yang masuk wilayah private. Dan masukan-masukan yang berkaitan dengan pasal-pasal lain,” kata Jokowi.

Dia juga sempat menyinggung pasal yang dinilai publik kontroversial. Yakni Pasal Penghinaan Presiden. Jokowi akan mengkajinya. Namun tidak dijelaskan lebih detail.

 

 

sumber : merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.