Kalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Bersujud dan Menangis di Tengah Ring

detikislami.com – Khabib Nurmagomedov kembali tampil sebagai pemenang dalam pertandingan UFC 254. Ia berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan ketika menghadapi petarung asal Amerika Serikat, Justin Gaethje.

Dalam pertarungan yang berlangsung pada Minggu, 25 Oktober dini hari itu, Khabib memenangi duelnya pada ronde kedua dengan waktu 1 menit 34 detik. Rekor kemenangannya tak ternoda menjadi 29-0.

Selepas bertanding, Khabib langsung bersujud dan menangis cukup lama di tengah ring Octagon. Ia baru mulai berdiri ketika Gaethje datang dan menepuk bahunya.

Petarung yang mendapatkan julukan ‘The Eagle’ ini, tak lupa mengucapkan puji syukur keapda Allah SWT, yang ia akui telah memberikannya segalanya.

Selain itu, ia kemudian menyebut nama timnya seperti sang pelatih Javier Mendez, Daniel Cormier hingga sang lawan Justin Gaethje.

Namun, usai menjadi juara, Khabib justru mengumumkan bahwanya ia ingin pensiun. Ini sesuai dengan janjinya kepada semua orang yang ia cintai.

“Saya sudah berjanji kepada semua orang yang saya cintai, tadi adalah pertarungan terakhir saya dan saya layak menikmati kegemilangan 29 kemenangan dari 29 pertarungan,” kata Khabib seusai pertarungan.

Dengan keputusannya, maka Khabib Nurmagomedov resmi pensiun sebagai pemegang sabuk juara kelas ringan UFC dengan rekor tidak terkalahkan. [Mas]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.