Ketum PAN: Siapapun yang Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih Harus Kita Dukung

detikislami.com – Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyerahkan nasib koalisi Adil Makmur kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Pihaknya saat ini masih menunggu hasil putusan sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi.

“Itu nanti lah soal itu kita rapat dulu. Soal bagaimana koalisi nanti tentu pimpinan koalisi partai Gerindra, Pak Prabowo akan menyampaikan,” kata Zulhas di Jl Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).

Dia menyebut bahwa PAN akan patuh dan mendukung apapun putusan MK. Sebab, hal tersebut adalah keputusan konstitusi yang mengikat dan titik akhir dari seluruh rangkaian perjuangan para pihak di masa Pemilu.

“Dan kita juga meminta presiden yang terpilih untuk segera mengambil langkah-langkah menjahit kembali merah putih. mempersatukan kembali kita,” imbuh Zulhas.

“Karena menurut PAN yang menang itu bukan Pak Jokowi atau Pak Prabowo, tapi kita akan menang apabila luka-luka ini bisa kita sembuhkan kembali,” tambahnya.

Ketua MPR itu akan mendukung siapapun capres-cawapres yang sah ditetapkan oleh negara. Dia ingin program pemerintahan kedepan sukses sesuai cita-cita PAN yang ingin rakyat maju.

“Jadi siapapun nanti yang ditetapkan harus kita dukung agar sukses program-programnya. Kalau sukses berarti kan rakyat kita bisa maju, berkembang, itulah cita-cita PAN. Cita-cita semua partai politik agar kehidupan berbangsa dan bernegara lebih bagus lagi,” tutupnya.

 

Sumber : merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.