Kisah Bocah 9 Tahun di Inggris Minta Izin Ibunya untuk Jadi Mualaf

detikislami.com – Banyak kisah mualaf yang membuat hati kita tersentuh lebih dalam, saat mereka ingin menjadi muslim dan belajar tentang islam. Salah satunya bocah 9 tahun bernama Rudy yang berasal dari Inggris, yang membuat banyak non muslim di sana juga ikut tersentuh hatinya.

Bagaimana tidak, untuk usia yang masih muda Rudy sangat penasaran tentang islam. Bahkan sebelumnya ia mengakui jika tidak percaya akan adanya tuhan atau seorang atheis. Tetapi hidayah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja yang Allah kehendaki.

Kisahnya Rudy ini kemudian dibagikan pemilik akun Instagram @qaribilal786 atau Muhammad Bilal. Bilal adalah pendiri dari Greengate Trust yang berada di Inggris, yaitu sebuah organisasi yang ingin menjadikan dunia tepat yang lebih baik.

Kisah Rudy atau Muhammad Muzammil Mualaf

Awalnya Rudy adalah seorang atheis, namun ia dan ibunya rutin mengunjungi tunawisma untuk memberi mereka makan. Ia dan ibunya, Claire Taylor kemudian bertemu dengan Bilal dan kemudian menjadi sangat tertarik dengan agama islam.

Tidak serta merta Rudy langsung masuk islam, Bilal memberitahukan untuk meminta izin kepada ibunya. Dan Alhamdulillah, ternyata ibunya memberikan dukungan kepada anaknya tersebut.

Bahkan menyebutkan, jika ia akan tetap menjadi anak apapun keyakinannya.

“Saya berkata kepadanya (Rudy) untuk meminta izin kepada ibunya. Rudy mengatakan jika ibunya akan senang dengan keputusan yang diambil. Dan akan selalu mencintai dan mendukungnya sebagai seorang ibu,” tulis Bilal dalam akun Instagramnya.

Bilal juga berdoa, semoga Rudy menjadi jalan bagi keselamatan ibunya kelak di akhirat.

“Semoga Allah Subhanahu Wata’aalaa memberikan keteguhan dan agama dan nomor jalan keselamatan bagi ibunya di hari pembalasan,” tambahnya.

Rudy pun berganti nama menjadi Muhmmad Muzammil, dan kisah ini kemudian ditanggapi oleh pengikut Bilal, dan banyak di antaranya terharu. Di mana bocah 9 tahun begitu ingin masuk islam dan belajar tentang agama ini lebih dalam lagi usia yang muda.

Salah satunya akun @ Khadargulled menulis: “Masha Allah. Katakan padanya dia punya saudara di setiap sudut di dunia ini.”

Akun @ yasemin_pamukchu menulis: “Semoga Allah memberikan hidayah kepada ibunya juga.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.