Managemen Haramain Bantah Hoax Pembukaan Ka’bah Dan Masjid Nabawi

detikislami.com –  Lembaga Kepengurusan Haramain yang diketuai oleh Syeikh Abdul Rahman As Sudais mengkonfirmasi hoax pembukaan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Di akun resminya haramain.info mengumumkan :

“Pesan yang beredar tentang tanggal pembukaan haramain untuk umum benar-benar tidak berdasar dan palsu”.

Lebih lanjut akun haramain menegaskan bahwa penutupann haramain untuk masyarakat umum masih berlaku. Dan perkembangan status pembukaan haramain untuk umum akan diumumkan pada platform resmi di halaman haramain.info.

Pihak resmi haramain juga menegaskan bahwa statemen ini bukan untuk membantah statemen Syeikh Sudais sebelumnya. Namun ini untuk membantah hoax yang mengatasnamakan Kementrian Urusan Haji dan Umrah yang mencantumkan tanggal palsu pembukaan haramain. Berikut statemen resminya :

“Ini bukan untuk mengklarifikasi pernyataan Syeikh Sudais yang sudah kami tweet sebelumnya.” “Sebaliknya, telah menjadi perhatian kami tentang surat pernyataan Kementrian Haji dan Umrah yang telah dibagikan berulang kali dengan tanggal pembukaan umrah palsu, Umrah sampai saat ini masih ditanguuhkan”.

Pernyataan Syeikh Sudais terkait pembukaan Haramain banyak disalah pahami banyak pihak karena syeikh memberi kabar gembira bahwa kaum muslimin akan segera beribadah di haramain secara normal. Namun pernyataan Syeikh Sudais tersebut tidak menyebut tanggal. Sampai saat ini belum ada tanggal resmi pembukaan haramain untuk umum. [al]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.