Mantan Rapper Prancis: Sebelum Muallaf, Saya Selalu Sedih dan Sepi

detikislami.com – Mantan bintang penyanyi rap Prancis Melanie Georgyad, yang lebih dikenal dengan nama Diam’s, kembali muncul di media setelah lama “menghilang”. Ia muncul dalam sebuah mewawancarai saluran televisi saat melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Dalam wawancara seperti dilansir Al-Jazeera pada Rabu (28/08/2019) itu, Diam’s berbicara tentang kisahnya memeluk agama Islam, perasaannya setelah memegang akidah Islam dan reaksi publik Prancis setelah menemukan foto-foto berjilbabnya di majalah Parimatch.

Setelah masuk Islam pada tahun 2008, Diam’s meninggalkan kariernya pada tahun berikutnya. Ia pun membenarkan hal itu dalam wawancara tersebut.

“Saya tidak akan mengatakan inilah saya. Ya, ini saya. Akan tetapi, saya saat ini berbeda (dengan saya dahulu),” ungkap mantan penyanyi Eropa yang kini berjilbab Syar’i ini sembari tersenyum.

Diam’s selama dua tahun terakhir hidup bersama sang suami dan kedua anaknya di Arab Saudi. Ia mengabdikan diri untuk keluarga, menulis dan mengurusi lembaga sosial yang fokus membantu anak-anak yang kurang beruntung di Afrika.

Uang dan Kesuksesan

Diam’s mengisahkan perjalanan pertamanya mengenal Islam. Suatu hari, kisahnya, dia menyadari bahwa uang, kesuksesan dan kekuatan tidak membuatku bahagia. Saya mencari kebahagiaan. Aku sangat sedih dan kesepian. Aku tidak menyadari bahwa aku harus berbicara kepada Allah. Sekarang, ketika sesuatu terjadi dalam hidupku, baik itu hal menyenangkan atau menyusahkan, saya mengetahui bahwa Allah mendengar doa-doaku.

BACA JUGA  Jadi Muallaf, Wanita India Mengaku Akan Dibunuh Orang Tuanya

Diam’s juga berbicara tentang hari ketika foto-fotonya mengenakan jilbab tersebar di media. “Ini adalah kejutan besar bagi orang Prancis yang bertanya-tanya bagaimana ini bisa terjadi. Jilbab, Anda tahu, tidak enak sama sekali bagi mereka. Mereka hanya melihat saya sebagai penyanyi,” katanya.

Ibu yang kini berusia 39 tahun itu mengatakan dia tidak berbicara banyak kepada pers pada awalnya karena dia tidak tahu apa yang harus dikatakan. Yang pasti, tegasnya, ini adalah iman dan sangat sulit untuk dijelaskan.

Dia menceritakan bagaimana Islam memasuki hidupnya ketika dia berada di rumah temannya Soso. “Ketika saya ikut beribadah dengannya, saya merasakan kontak langsung dengan Allah. Al-Quran yang ia baca dalam salat seolah-olah “hidup”. Saya menjadi benar-benar yakin bahwa Tuhan itu ada, dan semakin saya membaca Al-Quran, keyakinan saya semakin kuat.

Sampai saat itu, lanjutnya, saya adalah seorang yang beriman kepada Allah. Tetapi kala itu saya masih seorang Kristen, atau lebih tepatnya saya tidak tahu persis siapa saya.

Diam’s mengungkapkan bahwa kini, saya puas dengan kehidupan saya di Arab Saudi dengan suami dan anak-anak.

Diam’s dikenal sebagai diva rap Prancis. Album-album yang dirilisnya mulai dari 1999-2009 menjadi hits. Seluruh kaset album yang dirilisnya berhasil terjual hingga empat juta copy.

 

sumber : aljazeera

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.