Massa Hindu Radikal India Serang Masjid Ketika Jamaah Sedang Shalat

detikislami.com – Bentrok pecah di sebuah desa yang didominasi Muslim di distrik Indore ketika massa Hindu radikal menyerang sebuah masjid. Mereka yang sebelumnya meminta sumbangan untuk pembangunan Kuil Ram, berhenti di depan sebuah masjid ketika jamaah sedang melakukan shalat (29/12/2020).

Kejadian serupa terjadi di Begum Bagh yang didominasi Muslim. Massa partai Hindu radikal Bharatiya Janata (BJP) meneriakkan slogan dan melakukan pelemparan batu.

Bentrokan yang terjadi kemarin, dilansir The Indian Express (30/12), menurut kantor polisi Gautampura terjadi di desa Chandankhedi. Sekitar 200 orang massa Hindu radikal diperkirakan ada pada kejadian tersebut.

Beberapa warga setempat mengklaim bahwa massa Hindu radikal meneriakkan Hanuman Chalisa di luar masjid saat jamaah sedang shalat. Situasi berubah menjadi kekerasan ketika beberapa dari massa Hindu radikal, yang membawa bendera kunyit dan meneriakkan slogan “Jai Shri Ram”, naik ke atas masjid dan mencoba merusak menara.

Dalam video yang beredar di berbagai media sosial, beberapa orang massa Hindu mencoba membakar rumah dan merusak beberapa kendaraan.

Beruntung polisi wilayah Gautampura segera mereda kekerasan yang terjadi dan mencegah bentrokan makin besar.

Yogesh Deshmukh, Inspektur Jenderal Polisi, Indore, “Dua puluh empat orang telah ditangkap berdasarkan bukti video. Akan ada lebih banyak penangkapan terutama bagi orang-orang yang naik ke atas masjid.” [Mas]

 

Sumber : arrahmah.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.