Melbourne Bolehkan Dua Masjid Untuk Gemakan Adzan

detikislami.com – Adzan akan segera berkumandang di dua masjid di Melbourne, Australia selama Ramadhan ini. Dilansinr dari Anadolu Agency, kotamadya Hume dan Dandenong di Melbourne telah memberi lampu hijau agar panggilan untuk sholat dapat bergema diwaktu Magrib dan sholat Jumat.

Ke dua kota ini merupakan rumah bagi komunitas besar Turki. Langkah ini merupakan isyarat dukungan untuk umat Islam yang tengah menjalani bulan Ramadhan di tengah pandemi virus Corona.

Di Australia, angka resmi dari jumlah penduduk muslim di negara itu adalah 604.000. Sementara itu lebih dari 200 masjid telah ditutup sementara guna mengekang penyebaran virus Corona.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins di Amerika Serikat (AS), sejauh ini jumlah kasus covid 19 di Australia mencapai 6.765. Angka tersebut sudah termasuk 93 kematian dan 5.747 kasus yangn sembuh.

Sementara di seluruh dunia, tercatat lebih dari 3, 27 Juta orang di 187 negaradan wilayah telah terinveksi covid 19. AS dan Eropa tercatat sebagai wilayah yang paling parah terinveksi virus tersebut di seluruh dunia. [San]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.