Mulai Tegang, Kantor DPR Sudah Dikepung dari Depan dan Belakang

detikislami.com – Sejumlah organisasi kemasyarakatan hari ini melakukan aksi demonstrasi menolak dua rancangan undang-undang (RUU) yang sedang dibahas di dewan yakni RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) dan omnibus law RUU Cipta Kerja.

Dari pantauan di DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (16/7) pagi, gedung wakil rakyat itu sudah dikepung massa dari arah depan dan belakang. Aksi demonstrasi ini kembali digelar ormas yang tergabung dalam Aliansi Nasional Antikomunis (Anak) NKRI.

Beberapa kelompok yang bergabung mulai Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), Laskar Pembela Islam (LPI), hingga Forum Umat Islam FUI).

Baca Juga : Catat! Hari Ini Pemerintah Tentukan Nasib RUU HIP

Di sekitar kawasan Senayan, suasana mulai tegang. Akses lalu lintas di Jalan Jend. Gatot Subroto, persis di depan kompleks parlemen telah ditutup untuk kendaraan.

Selain itu, sejumlah ormas juga terpantau berkumpul di pintu belakang gedung dewan, Jl Gerbang Pemuda. Hal ini menyebabkan pintu masuk dari belakang juga tak bisa dilewati. Kemacetan cukup parah.

Informasinya, pihak Kesetjenan DPR terpaksa membuka akses masuk ke kompleks parlemen di pintu-pintu lain yang selama ini ditutup. Sedangkan pintu utama di bagian depan dan gerbang belakang, telah ditutup. [San]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.