Peringati Maulid Nabi, Anies Ajak Umat Islam Meneladani Sifat-sifat Rasulullah

detikislami.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan saja kesempatan untuk menunjukkan kecintaan kepada Rasulullah, tapi juga menjadi kesempatan menakar seberapa dekat kita dengan sifat-sifat Rasulullah.

Demikian yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat menyampaikan makna Maulid Nabi melalui akun Facebook-nya.

“InsyaAllah ini akan benar-benar menjadi pengingat kepada kita semua untuk bisa mendekatkan kepada Allah dan mendekatkan kepada sifat-sifat Rasulullah,” ujar Anies, Kamis (29/10).

Anies melanjutkan, di tengah suasana pandemi virus corona baru alias Covid-19 saat ini, masyarakat diimbau senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan Maulid Nabi.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW benar-benar menjadi peringatan pembawa hikmah bagi kita semua,” sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Terakhir, orang nomor satu di Jakarta itu mendoakan semuanya agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk selalu mendekatkan diri dan mencontoh sifat-sifat Rasulullah. [Al]

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.